Monday, April 9, 2018

#KapanAjaBisa dengan Airy Rooms, Menginap Hemat, Kenyamanan pun Didapat!


Halo semuanya, sebelumnya MomDaffa mau ngucapin makasih banyak buat komentar para blogger di postingan Resign yang sangat menginspirasi dan membuat MomDaffa semangat menyambut hari hari sebagai ratu rumah tangga, setelah sebelumnya MomDaffa berjuang kelelahan bener-bener jadi Working Mom yang LDR an sama Suami. Hehe.

Kali ini, MomDaffa mau share seputar pengalaman nginep dengan Airy Rooms. Jadi ceritanya MomDaffa (seperti biasa) nemenin suami dinas ke luar kota dua hari satu malam. Kali ini gak jauh sih, Bekasi. Tidurnya dimana? Karena kami nggak mau ngerepotin sepupu suami yang kebetulan ngekos daerah Bekasi juga, maka kami putuskan buat nginep aja di hotel. Hotel? Mahal dong? Pasti nggak akan nyaman dan nggak nyenyak tidurnya? Jawabannya, nggak sama sekali!

Karena jaman now udah canggih, nggak perlu repot lagi telfon hotel buat booking dan nanya nanya ketersediaan kamar atau tarif hotel per malam, kami pakai aplikasi Airy Rooms. Pokoknya #KapanAjaBisa ! Udah pada tau kan tentang Airy Rooms? Yupz, Airy Rooms membantu kita (banget) buat cari hotel (bisa juga tiket pesawat) dengan harga terjangkau di 5000+ kamar yang tersebar luas di Indonesia. Jadi kita tinggal buka aplikasi Airy Rooms di smartphone kita, trus pilih deh mau chek in di hotel yang mana sesuai budget kita.

Kalo saya dan suami memilih Airy Rooms Mutiara Bekasi. Letaknya di Jalan Jendral Ahmad Yani No.8, daerah Pekayon. Airy Rooms ini bekerja sama dengan Indoluxe Rent Apartment. Apartment? Ya, kami nginep di sebuah kamar di Apartment! Banyak pilihan sih waktu kami cari hotel di Bekasi sesuai dengan tanggal penginapan yang kami pilih, tapi kami ambil Airy Rooms Mutiara ini karena dia termasuk Recommended Rooms. Dia muncul pertama kali dan paling atas waktu aku klik "Cari Kamar Airy Rooms" sesuai tanggal check in kami. Ada jempol "Excelent" gitu. Aku sih inget ke Daffa ya, makanya kalo ada tulisan "Excelent" gitu kan kayaknya emang oke gitu fasilitasnya. :D

kalo udah jadi recommended rooms biasanya oke :)

Kalo lihat fotonya sih luas dan fasilitasnya lengkap sampe ada Gym, Kolam renang, minimarket, dan Karaoke nya. Siapa tau dalam waktu semalem kami bisa nikmatin semua fasilitas itu. Haha.

Kami sampai di Airy Rooms ini jam 17.15. Waduuuh, besar banget bangunannya. Ya iyalah namanya Apartment. Haha. Maklum, MomDaffa taunya apartment lewat film horor doang, jadi pas lihat aslinya emang besar ya Haha. Jadi kebayang nanti cari kamar lewatin lorong lorong serem nggak ya?
Foto ini ngambil dari Airy. MomDaffa nggak sempet ambil aselinya soalnya gerimis dan gendong Daffa repot

Pertanyaan itu kemudian langsung terbantahkan waktu MomDaffa ketemu sama resepsionis nya yang super ramah dan baik hati. Kalo resepsionisnya aja ramah gini, mana mungkin kamarnya horor? :D Dengan ramah mas resepsionis menanyakan voucher Airy Rooms kami, mencocokkan nama dengan KTP, memberi kunci kamar, menjelaskan deposito kunci, dan nyapa Daffa juga lhoo. Hihi. Daffa jadi seneng deh ketemu sesama teman ramah. :)


Oke, langsung ke kamarnya. Kami dapet kamar A.17.20. That means... Gedung A, lantai 17, kamar ke 20. Lantai 17 lah...

Tenang MomDaffa, pasti ada lift, ga usah rempong takut berat badan turun 3 kilo abis naik 17 lantai. Hehe.

Begitu buka pintu kamar... This is not just a room!!

Keseluruhannya begini ya kalo dari depan. Ngambil dari fotonya Airy, masih cakep dan selimut+bantalnya masih ada logo Airy nya :)#KapanAjaBisa
Kamar bersih, rapih, luas, ada kulkas, sofa, meja makan, wastafel, kompor listrik dan panci. Hihiiii... Rumah mini ini mah bukan kamar. Coba nggak hanya semalem.. Tapi pas lihat wastafelnya, nggak ada sabun cuci piringnya sekalian? Haha ini mah namanya udah dikasih hati minta jantung. Sekalian aja atuh MomDaffa minta disediain sabun pembersih lantai, sikat WC, sama embernya. Haha.

Ada yang beda sih sama di foto yang di aplikasi.. Kasurnya ga ada tulisan Airy Rooms nya. Padahal bagus kalo ada, biar kayak "Wah Airy Rooms punya nih"...

Ini foto aseli dari MomDaffa...

Maap yak kasurnya udah agak kusut, abis dipake rebahan bertiga. Haha.




Peralatan mandinya lengkap dan unyu sekali :* #KapanAjaBisa

Lanjut review nih.. ini buat Daffa atau kalian yang lagi seneng ngemil nggak usah khawatir, Complimentary Box dari Airy udah siap menawarkan pertolongan! Lumayan lah, isinya Snack Bites, ada 3 macam snack (Wafer, Biskuit, Snackbar cokelat) masing masing dua bungkus, dan ada air mineral dua botol. Wadahnya lucu bingits cocok buat tempat bros MomDaffa tapi gak boleh dibawa pulang yaa.. Hihi.


Karena kamar yang luas dan enakeun, Daffa bisa sesuka hati ngerangkak, dan rambatan kesana kemari. Masuk lemari, main terowongan di bawah meja, nengok jalan dari jendela, padahal dari siang dia belum tidur..

Mau kemana sih, Nak?

Selain itu semua, gak ketinggalan ada pemandangan indahnya sore kota Bekasi yang nggak pernah sepi dari lantai 17.

Oiya, soal harga, kami check in di kamar Airy Rooms Deluxe Double dengan harga 363.948 dikurangin pake kupon jadi 272.961. Murah banget!!! Jangan lupa sedia uang cash untuk deposito. Seperti jaminan kunci/jaminan pelayanan tidak terduga gitu. Tenang, nanti setelah check out uang kita kembali kok. Kalo kemarin MomDaffa diminta 100 ribu untuk deposit. Sayangnya pas dikembaliin gak ada lebihnya, pas banget 100 ribu. Haha, ngarep.


Jam 18.30, kami bertiga berencana mau jalan jalan keluar nikmatin malem, kebetulan Airy Rooms ini deket sama Living plaza, Giant Hypermall, Mall Metropolitan, jadi emang beneran nggak usah takut kekurangan hiburan walau lagi gak di rumah hehe. Tapi sayang banget, karena Daffa kayaknya kecapean main di dalem kamar, dia pun tertidur pulas... Alhasil MomPapDaffa makan di dalem kamar dan ngobrol sampe akhirnya kami juga ikutan tidur.

Besoknya, kami bangun kesiangan. Bangun tidur langsung solat Subuh, mandi, dan siap-siap buat check out. Padahal rencana awal kami bangun Subuh, abis itu berenang pagi-pagi ditemani hangatnya sinar mentari, lalu sarapan, ngegym dan karokean. Haha. Ini malah bangun siang, udah gitu dibangunin sama Daffa disenggol senggol saking "kebo" nya MomPapDaffa kalo lagi tidur. Haha. Maafkeun MomPap ya Nak.. Saking nyamannya kayak di kamar sendiri.

Kelewat nyaman, bikin MomPapDaffa kesiangan
Overall Airy Rooms Mutiara Bekasi ini nyaman. Kami seneng banget. Kemaren udah kasih ulasan sih di aplikasi kalo pelayanan oke, fasilitas lengkap. Walau pesan mendadak, tapi tetep bisa dapet yang mantap.. #KapanAjaBisa dengan Airy Rooms! Dan serius, di akhir review ini aku pengen banget muji sang resepsionis ramah. Sampe kami check out juga ditanyain "gimana, tidurnya nyenyak apa enggak?" Emang standar harusnya kayak gitu sih, tapi buat MomDaffa seneng aja gitu ditanya gitu. Tandanya dia mau mastiin perasaan customernya setelah nginep apakah nyaman atau enggak.

Dengan Airy Rooms, #KapanAjaBisa!

Kenapa dari tadi MomDaffa terkesan seneng banget sama mas resepsionis? Apakah resepsionis nya keluarga MomDaffa yang selama ini hilang? Hehe bukan... Karena yang namanya kerja di bagian pelayanan, otomatis siapa yang langsung bertemu dengan klien/pelanggan/customer haruslah ramah dan nggak boleh jutek.

Makanya MomDaffa salut sama resepsionis kali ini yang ramah dan murah senyum. Walaupun judulnya resepsionis, justru dialah gerbang utama alias hal yang pertama dilihat oleh customer. Setelah ketemu resepsionis, baru customer lihat kamar dan nikmatin fasilitasnya. Tapi sebelum itu semua, resepsionis disinilah yang bertugas menyambut sang customer. 'Menjadi kesan pertama yang terbentuk' mungkin bahasanya. Kalo awalnya oke, Insyaallah kesananya juga oke. Mungkin emang udah jadi standar pelayanan dari Airy Rooms kali ya biar customer pada betah dan happy. 

Sooooo, setelah panjang lebar MomDaffa curhat,,, ini dia kelebihan Airy Rooms Mutiara Bekasi:

(+)Harga murah banget untuk fasilitas selengkap itu
(+)Kamar bersih, luas, lengkap
(+)Fasilitas di tempat penginapan lengkap, walaupun kami nggak sempet rasain semuanya. Semoga dapet kesempatan lagi di lain waktu ngerasain semua fasilitasnya. :D

Dan yang terakhir yang paling bikin seneng so pasti adalah:
(+) Pelayanan ramah dan murah senyum.

 Kekurangan:
- Ga ada sabun cuci piring (?) Haha kekeuh ih MomDaffa mah..

Sekian review MomDaffa pake kamar Airy Rooms kali ini. Kalian udah pernah nikmatin fasilitas Airy Rooms juga kah? Share pengalaman kalian juga dong. Dengan Airy Rooms, menginap hemat, kenyamanan pun didapat! Dengan Airy Rooms, #KapanAjaBisa!

Duh, MomDaffa belum move on dari keramahan resepsionis. Masukin lagi ah foto Mas nya. Hihi. PS: Mas nya udah setuju fotonya dipulikasikan ya. :)


Sekali lagi deh, Hihi :)


Kunjungi situs Airy Rooms di www.airyrooms.com
Follow Instagram Airy Rooms di @airyindonesia
Follow Twitter Airy Rooms di @airyindonesia
Like Facebook Airy Rooms di AiryIndonesia


25 comments:

  1. Seru banget kalo liburan bareng anak2 mba. Apalagi kalo ada kolam renangnya, pasti tambah seru. Emang udah job desk nya seorang receptionist ,harus humble, welcome dan pastinya greeting to the guests. Nice sharing. BTW saya juga ikutan loh, kuylah berkunjung sejenak ke blog Ndeso saya dan ninggalin komen ... Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Netul bgt, soalnya pernah waktu itu nginep di hotel juga (ga lewat Airy) jutek mbak nya.. padahal dandanan udah cakep tp ga ramah :( Memding Mas ini gak dandan tapi ramah banget hehe

      Delete
  2. wuaa asyiknya bisa staycation, aku juga kepengen mba..hehe..btw barakallah yaa atas keputusannya buat resign, semoga lebih baik kedepannya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak Reliii... Hihi ayo cobain juga pake Airy Rooms utk staycation nyaaa :)

      Delete
  3. hehehe aku juga sering pake airy rooms kalo mau staycation karena selain nyaman dan murah (MURAH ini paling penting) deskripsi tempatnya jelas banget, bisa pilih yang ekonomis premier sampe syariah sesuai kebutuhan <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, murah jd bisa menghemat juga utk saya. Waktu itu mau coba yg syari'ah, tapi malah lupa bawa fotocopy buku nikah. Hehehe..

      Delete
  4. Aku kalau cari hotel juga pakai airy rooms, harganya lebih murah sih. Jadi lebih hemat hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, Nis.. hihi
      Selain murah, pilihannya jg banyak sesuai budget :)

      Delete
  5. Dilihat pengalaman kak Sri bermalam berkesan dengan aplikasi Airy rooms ini, suatu saat aku juga pengin jajal.

    ReplyDelete
  6. Baca ini aku jadi keingetan punya voucher hotel Airy Rooms, pake ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake Lis keburi kadaluwarsa masa berlakunya hehe kalo ndak mau ya buatku aja sini :D

      Delete
  7. Aku pgn ahh kapan2 stay cation disana.... Harganya juga terjangkau ya mbak dengan fasilitas yang sangat baik dan memuaskan

    ReplyDelete
  8. Wiiii....bersih banget yaa kamarnya. Fasilitasnya oke mbaaa. Jadi pengen nyobain ah kalau pas ke Jakarta

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, sini nyobain. tapi sekarang airy rooms udh banyak ada dimana mana,,

      Delete
  9. Toss Mak, aku juga sering pakai Airy rooms. Selain karena harganya yang bersahabat, fasilitasnya juga lumayan banget. :D

    Bulan depan udah mesan kamar Airy di Batu Malang, pengen liburan sebelum masuk Ramadhan. Eh pas banget lagi dapat voucher, kalau nggak dipakai kan sayang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah asik banget,, mau atuh ikut jugaa ke malang haha

      Delete
  10. Saking nyamannya jadi bangun kesiangan ya 😂 Seneng deh, kamar spacey harga terjangkau pula 😍

    ReplyDelete
  11. Waaahhh cozy banget keliatannya ya mbak

    Serba mudah dan praktis dan lengkap emang kalo dari airy

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Ul, aku gak nyangka juga kamar segini bs dpt fasilitas swimming pool nya

      Delete
  12. Saya belum pernah nginap di Airy. Jadi pengin nyoba juga :-)
    Daffa asyik banget eksplorasi kamar ya. Sampai masuk lemari. Gemess lihatnya. Hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya dikira buat main ucing sumput kali yah haha

      Delete
  13. There are basic things that may be necessary for the convenience of living, so you should understand that it will be very convenient and comfortable.

    ReplyDelete